Siapakah Sebenernya Black Panther Wakanda Pertama di MCU?

- Jumat, 25 November 2022 | 15:24 WIB
Black Panthers di MCU sebelum T'Challa melindungi Wakanda, dengan Wakanda Forever lebih jauh menyoroti raja asli negara tersebut. (Foto: Marvel)
Black Panthers di MCU sebelum T'Challa melindungi Wakanda, dengan Wakanda Forever lebih jauh menyoroti raja asli negara tersebut. (Foto: Marvel)

MojokertoNetwork - Ada beberapa Black Panthers di MCU sebelum T'Challa melindungi Wakanda. Wakanda Forever lebih jauh menyoroti raja asli negara tersebut.

Film Black Panther baru ini mengisahkan tentang penyerangan ramuan warisan berupa heart-shaped. Dalam filmnya jauh sebelum T'Challa atau bahkan orang tuanya memerintah Wakanda. Ada orang lain yang memiliki pemerintahan sendiri.

Black Panther kembali, dengan pria asli yang menggunakan julukan Black Panther ini muncul untuk menyatukan Wakanda di masa lalu yang jauh di era sebelumnya. Meskipun hanya sebentar, film baru ini memberikan sedikit lebih detail tentang sosok ini, yang garis keturunannya berlanjut di seluruh Marvel Cinematic Universe hingga hari ini. Inilah yang perlu diketahui penggemar MCU tentang orang pertama yang bernama "Black Panther."

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serial dan Film Nostalgia Netflix, Selain First Love

Black Panther Pertama Wakanda dan The Golden Tribe

Seperti yang ditampilkan di Wakanda Forever, Black Panther pertama yang bertindak sebagai penjaga Wakanda adalah seorang pejuang bernama Bashenga, yang lahir sekitar 7984 SM. Meskipun Wakanda kemudian dikenal karena perkembangan teknologinya. Bashenga adalah sosok yang menjadi manusia mystical shaman.

Selama masanya orang-orang Wakanda terus berperang satu sama lain dalam suku yang berbeda untuk menguasai logam vibranium. Untuk mengakhiri pertumpahan darah ini, Bast memberi Bashenga sebuah visi, menuntunnya untuk menemukan ramuan berbentuk amuan warisan berupa heart-shaped kemudian diberdayakan untuk keturunannya.

Baca Juga: Tekuk Timnas Serbia 2-0, Neymar Nangis. Ada Apa?

Kekuatan ini termasuk peningkatan kemampuan fisik dan faktor penyembuhan regeneratif, membuat Black Panther pertama jauh lebih dari sekedar pria. Melihat kekuatan Bashenga. Empat dari lima suku Wakanda setuju untuk hidup di bawah pemerintahannya saat ia memerintah negara tersebut.

Halaman:

Editor: Oky Dwi Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X