Bupati Mojokerto Serahkan Bansos ke Ratusan Ojek Online di Mojokerto, Sebesar 250ribu per Bulan!

- Jumat, 25 November 2022 | 14:34 WIB
Penyaluran bansos kepada ratusan ojek online di Mojokerto (Foto: tvOne - ika nurulla)
Penyaluran bansos kepada ratusan ojek online di Mojokerto (Foto: tvOne - ika nurulla)

MojokertoNetwork - Pemerintah Mojokerto mengikuti program pemerintah untuk memerangi inflasi akibat kenaikan harga BBM. Dinas Perumahan, Permukiman, dan Transportasi (DPRKP2) Mojokerto juga memberikan bantuan pendapatan kepada ratusan ojek online (Ojol).

Penguasa Mojokerto, Ikfina Fahmawati, juga berkesempatan menyerahkan jamuan makan secara simbolis kepada perwakilan Ojek Online, pengemudi ojek reguler, dan angkutan umum. Di kantor DPRKP2 Kabupaten Mojokerto, Kamis (24/11/22) sore.

Selain penyerahan bantuan mata pencaharian, Gubernur Ikfina mengimbau masyarakat Ojoles untuk tetap semangat meningkatkan perekonomian. “Intinya semua orang harus semangat, kita semua harus melakukan segala yang kita bisa agar ekonomi cepat pulih dan ekonomi Anda terus membaik,” katanya di depan ratusan Ojek Online, menurut laporan TVOneNews.

Baca Juga: Pembunuhan Jenazah Terbungkus Karpet di Mojokerto Terungkap, Pelaku Ternyata Kakak Beradik!

Gubernur Ikfina menjelaskan, gangguan ekonomi terbesar dalam dua tahun terakhir berasal dari pandemi Covid-19. Saat Covid-19 terkendali, lanjut Ikfina, harga minyak juga naik sehingga memaksa pemerintah menaikkan harga BBM di Indonesia.

“Ketika pemerintah menaikkan harga BBM, akibatnya pemerintah memberikan subsidi. Subsidi ini diambil dari APBD kabupaten dan kota. Saya harap Anda semua siap menerima ini, ini adalah bagian dari upaya pemerintah di Anda," katanya.

Gubernur Ikfina juga mengatakan tunjangan hidup dari Dana Transfer Umum (DTU) akan dibayarkan selama tiga bulan mulai Oktober.

Baca Juga: Ingin Liburan Bersama Pasangan? Simak 5 Wisata Air Terjun di Mojokerto

“Bantuan pendapatan ini akan disalurkan selama tiga bulan sejak Oktober. Kami berharap dengan dukungan pendapatan ini, ekonomi akan meningkat dan lebih banyak pekerjaan akan datang dalam profesi Anda, ”katanya.

Halaman:

Editor: Oky Dwi Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X