Hyundai Ioniq Bekas KTT G20 Bakal Dijual , Berapa Harganya?

- Jumat, 25 November 2022 | 18:17 WIB
Presiden Joko Widodo bersama dengan Jay Chang berfoto bersama di depan Genesis G80. (ANTARA/Ho)
Presiden Joko Widodo bersama dengan Jay Chang berfoto bersama di depan Genesis G80. (ANTARA/Ho)

MojokertoNetwork.Com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memutuskan akan menjual unit mobil listriknya Ionic 5 yang digunakan delegasi negara pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G2P Bali pada 15-16 November 2022 lalu.

Putusan ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir masa inden kendaraan yang telah masuk sekitar 15 bulan sejak pemesanan pertama. Hanya saja, mobil yang tersedia hanya warna hitam saja.

"Ioniq 5 sebenarnya sudah di tangan diler-diler karena memang yang nunggu sekarang itu sudah lumayan banyak. Jadi kami tawarkan ke konsumen, khususnya yang sudah inden," tutur Head of Marketing HMID Astrid A Wijana pada awak media, Kamis (24/11).

Baca Juga: Talak Tiga Ronaldo, Saham MU Malah Meroket.

Meskipun merupakan kendaraan bekas, HMID akan membeberkan besaran potongan harga untuk Ioniq 5 tersebut. Tetapi Astrid masih tutup mulut mengenai kepastian besaran potongan tersebut. Hal ini bukan tanpa sebab, karena poin utama dari keputusan menjual Ioniq 5 bekas KTT G20 ialah untuk mengurangi masa inden yang sudah sangat mengular sejak pertengahan tahun ini.

"Untuk saat ini dari sales dibilang potongan harga, jangan harapkan 10-20 persen ya. Inti dari keputusan tersebut, punya kesempatan memperpendek masa tunggu mereka. Jadi, kami tawarkan ke konsumen yang sudah menunggu," ungkap Astrid.

Baca Juga: Tinggal Copy, Berikut Kode Promo dan Diskon Kalap Pekan Belanja Black Friday

"Ini memang sudah sejak awal (direncanakan) supaya memotong antrian. Tapi semuanya warna hitam, jadi kami tawarkan sukarela, tidak bisa pilih warna macam-macam. Kalau mau boleh, kalau tidak ditawarkan ke antrean selanjutnya," pungkasnya.

Seperti diketahui selama agenda KTT G20, Hyundai Indonesia mengeluarkan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang dipakai sebagai kendaraan Kepala Negara.

Baca Juga: Simulasi Kredit Beserta Harga Beli Toyota Kijang Innova Zenix dan hybrid

Lalu, ada 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan 262 unit Hyundai Ioniq 5 digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari Kepala Negara, rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

Halaman:

Editor: Arif Budiman

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X