Potret Daniel Manata, Alasan Bikin Konten Spiritual Ingin Penonton Lebih dekat Dengan Tuhan

- Kamis, 24 November 2022 | 22:14 WIB
Potret Daniel Manata membuat konten inspiratif dan spiritual Daniel Tetangga Kamu (dok. instagram / vjdaniel)
Potret Daniel Manata membuat konten inspiratif dan spiritual Daniel Tetangga Kamu (dok. instagram / vjdaniel)

MojokertoNetwork.com - Sejak berpindah haluan dari Indonesia Idol, presenter multitalenta Daniel Manata kini aktif membuat konten di podcast untuk channel YouTubenya.

Daniel Tetangga Kamu adalah podcast miliknya yang menampilkan banyak konten menarik yang menampilkan seputar kisah dan cerita pribadi artis Indonesia.

"Jadi gue ajak ngobrol tetangga-tetangga yang gue kenal untuk lebih sharing tentang masa-masa mereka down, putus asa, kekhawatiran, ketakutan. Jadi dari obrolan gue itu akhirnya muncul sebuah konsep di 'Daniel Tetangga Kamu' dimana gue pengen banget memperbaiki hubungan yang nonton dengan Tuhan," ungkapnya dalam video yang ia unggah di Instagram.

Baca Juga: 12 Ucapan Peringati Hari Guru Nasional Tanggal 25 November, Cocok Untuk Caption Media Sosial

Daniel beranggapan bahwa setiap ia berbincang dengan para tamu artis, secara tidak langsung ia juga mendapatkan pelajaran spiritual. Disamping itu, ia juga ingin menginspirasi para penontonnya untuk dekat dengan Tuhan.

Dalam mengawali karirnya, Daniel Manata mulai meniti karir di dunia hiburan menjadi seorang VJ di MTV Indonesia pada Mei 2003 dan menjadi pemenang ajang MTV VJ Hunt di tahun yang sama.

Namanya makin dikenal oleh Tanah Air semenjak menjadi presenter di ajang pencarian bakat, Indonesia Idol sejak tahun 2006 hingga 2020. Dan untuk kali pertamanya di tahun 2013, ia juga memenangkan Panasonic Gobel Awards 2013 Kategori Presenter Talent Show.

Baca Juga: DK iKON Keciduk Nonton dan Komen Live IG Lyodra Ginting? Berikut Profil DK iKON

Tak hanya itu, ia juga merambah karirnya di bidang akting dengan membintangi sinetron berjudul I Love U Boss dan Antara Cinta dan Dusta. Beberapa judul film juga berhasil ia bintangi, diantaranya Rumah Dara, Killers, A Man Called Ahok, dan Susi Susanti: Love All.

Ia juga pernah terjun menjadi produser eksekutif untuk film Killers dan Susi Susanti: Love All. Susi Susanti: Love All dan sukses masuk nominasi piala citra tahun 2020.***

Halaman:

Editor: Anna Wahidatul Wardah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X