Larang Perilaku LGBT di Piala Dunia Qatar, Begini Pandangan Islam

- Jumat, 25 November 2022 | 17:52 WIB
Ghanim AL Muftah dan Morgan Freeman dalam acara pembukaan Piala Dunia 2022 (Instagram @idextratime)
Ghanim AL Muftah dan Morgan Freeman dalam acara pembukaan Piala Dunia 2022 (Instagram @idextratime)

MojokertoNetwork.Com - Pada Piala Dunia 2022 kali ini, Qatar sebagai tuan rumah sering mendapat kritikan keras dari media barat. Terutama, karena adanya aturan larangan keras soal kampanye LGBT dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Secara tegas, pihak Qatar sendiri sudah melarang adanya kampanye LGBT sebelum Piala Dunia berlangsung, selain itu dalam seremonial pembukaan Piala Dunia 2022 juga diisi dengan ayar suci Al-Quran surah Al-Hujurat ayat 13 yang dibacakah oleh Ghanim Al Muftah. 

"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal," ujar Ghanim Al Muftah mengartikan ayat tersebut.

Baca Juga: Inilah 4 Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi, Baca di Hari Jum'at!

Meskipun ayat ini terlihat memiliki arti yang universal, namun jika kita membaca dengan teliti, ayat ini benar bersingunggan dengan kampanye Qatar yang secara tegas menolak adanya kampanye maupun perilaku LGBT.

Hal ini dikarenakan arti dalam ayat tersebut disinggung tentang seorang laki-laki semestinya berpasangan dengan perempuan, begitupun dengan sebaliknya.

Ayat ini juga menegaskan bahwa Allah memecah umat manusia dan menjadikannya bermacam-macam suku dan bangsa dan juga dimana manusia memiliki kesamaan derajat.

Baca Juga: Heboh Judi Bola saat Piala Dunia Qatar 2022, Begini Hukum dan Dampaknya dalam Kacamata Islam

Ayat ini juga untuk mengingatkan kita bahwa tidak ada satupun yang istimewa selain orang-orang yang bertakwa di antara ciptaan Allah.

Itulah arti ayat suci Al-Quran surah Al-Hujurat ayat 13 yang dibawakan oleh Ghanim Al-Muftah pada pembukaan Piala Dunia 2022.

Halaman:

Editor: Arif Budiman

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X