Hasil Piala Dunia 2022 : Qatar Tersingkir, Inggris Menangis! Plus Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022

- Sabtu, 26 November 2022 | 14:05 WIB
Lesu : Pemain Timnas Qatar usai kalah kontra Senegal. (Timnas Qatar)
Lesu : Pemain Timnas Qatar usai kalah kontra Senegal. (Timnas Qatar)

MojokertoNetwork.Com - Hasil Piala Dunia 2022 Qatar pada Jumat sampai Sabtu dinihari 26 November, menyajikan empat pertandingan dari masing-masing grup A dan B. Sejumlah hasil yang menarik tersaji pada Sabtu dinihari WIB. 

Dari Grup A, Qatar sebagai tuan rumah tampaknya harus berbesar hati karena tersingkir lebih dulu. Pasalnya, mereka dibekuk 1-3 dari Senegal. Senegal berhasil mencuri gol pertamanya pada menit ke-41 lewat sepakan Boulaye Dia, kemudian Famara Diedhiou pada menit ke-48, dan diakhiri oleh gol Bamba Dieng pada menit ke-85.

Qatar sendiri hanya meraih satu gol lewat Mohammed Muntari pad menit ke-78. Namun gol itu tak cukup mengantar timnya untuk melewati fase grup, dan harus duduk di dasar klasemen Grup A.

Baca Juga: Dibekuk Portugal, Osman Bukari Malah Tirukan Selebrasi Ronaldo

Pada grup yang sama, Belanda yang digadang sebagai calon juara Piala Dunia 2022 kali ini, hanya mampu berbagi hasil saat duel melawan Ekuador. Satu-satunya Gol diciptakan oleh Cody Gakpo pada menit ke-8, ternyata masih mampu dibalas oleh Enner Valencia pada menit ke-49.

Rangkaian hasil ini, mengkokohkan posisi Tim Berjuluk De Oranje di puncak klasemen Grup A berdampingan dengan Ekuador, dengan poin 4 dan selisih 2 gol yang sama, tetapi Belanda unggul dalam hal poin fairplay. Disusul Senegal di posisi ketiga dengan 3 poin. Sedangkan, sang tuan rumah masih belum meraih poin dan sudah dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar.  

Kejutan terjadi di Grup B. Wales yang diunggulkan ternyata tak berdaya saat melawan Iran dengan skor 0-2. Kedua gol Iran sendiri tercipta pada menit akhir (injury time) babak kedua oleh Rouzbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian.

Baca Juga: Talak Tiga Ronaldo, Saham MU Malah Meroket.

Di grup sama, Inggris tampaknya harus bekerja lebih keras untuk masuk bababk 16 Besar Piala Dunia 2022. Setelah membantai Iran (6-2) pada (21/11), The Three Lions harus puas berbagi hasil dengan tim paman sam itu (0-0). Hasil ini membuat perebutan tiket 16 besar di Grup B akan menjadi lebih seru.

Namun hasil itu, tak membuat Inggris goyah dan masih memuncaki klasemen dengan nilai 4, disusul Iran (3), AS (2), dan Wales (1). Keempat tim masih mungkin lolos. Pada laga terakhir, 29 Maret, Wales akan melawan Inggris, sedangkan Iran menghadapi AS.

Halaman:

Editor: Arif Budiman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X