Bikin Bingung! Ada 5 pemain bernama Kim dalam starting Korea Selatan XI Kontra Uruguay

- Jumat, 25 November 2022 | 15:09 WIB
Kim Everywhere : Foto bersama pra pertandingan Korsel vs Uruguay Kamis (24/11)
Kim Everywhere : Foto bersama pra pertandingan Korsel vs Uruguay Kamis (24/11)

MojokertoNetwork.Com - Menyusul Saudi dan Jepang yang berhasil tundukkan Argentinda dan Jerman, ternyata membuat Timnas Korea Selatan tampil pantang menyerah saat hadapi Luis Suarez dkk, pada pertandingan Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Doha, Kamis (24/11) WIB.

Tim yang dipimpin oleh Son Heung-min ini, tampil cukup memuaskan meskipun harus berbagi hasil 0-0 saaat melawan Uruguay. Pasalnya, menghadapi tim dengan nama-nama bintang klub Eropa seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Darwin Nunes, Korsel masih mampu mengimbangi permainannya.

Baca Juga: Bawa Swiss Menang, Breel Embolo Tolak Selebrasi. Kenapa?

Lini depan skuad asuhan Paulo Bento tampil berbahaya dengan sokongan pemain tengah dengan semangat juang tinggi. Selain depan dan tengah, sektor belakang juga membuktikan kualitas terbaiknya. Kuartet pertahanan Korea Selatan plus sang penjaga gawang, benar-benar membuat pemain sekelas Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Darwin Nunez kesulitan mencetak gol selama 90 menit.

Baca Juga: Definisi Nganggur Tapi Banyak Prestasi, Ronaldo Cetak Goal di 5 Piala Dunia Berbada

Banyak peluang mentah akibat ketangguhan barisan belakang The Taegeuk Warriors. Entah melebar, membentur mistar, atau digagalkan pemain belakang.

Uniknya, semua pemain pertahanan Korea Selatan, yaitu empat bek dan satu kiper, memiliki nama keluarga yang sama. Semuanya, bernama Kim. Sebut saja sang kiper, Kim Seung-gyu. Kemudian, Kim Moon-hwan di full back kanan. Lalu, Kim Min-jae dan Kim Young-gwon di bek tengah. Terakhir, Kim Jin-su di full back kiri.

Di Korea, Kim atau Gim adalah nama yang umum. Berdasarkan sensus penduduk pada 2015, terdapat 10.689.959 orang dengan nama Kim. Itu berarti 21,5% dari populasi Korea Selatan saat sensus dilakukan. Jumlah tersebut belum termasuk Kim di Korea Utara. ***

 

Editor: Arif Budiman

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakal Jual Man Utd, Begini Nasib Erik Ten Hag Kedepan!

Sabtu, 26 November 2022 | 16:43 WIB

Tekuk Timnas Serbia 2-0, Neymar Nangis. Ada Apa?

Jumat, 25 November 2022 | 12:15 WIB
X