Bawa Swiss Menang, Breel Embolo Tolak Selebrasi. Kenapa?

- Jumat, 25 November 2022 | 14:19 WIB
Pahlawan : Breel Embolo usai cetak gol kontra Kamerun di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Kamis (24/11) (FABRICE COFFRINI)
Pahlawan : Breel Embolo usai cetak gol kontra Kamerun di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Kamis (24/11) (FABRICE COFFRINI)

MojokertoNetwork.ComSwiss lakoni pertandingan perdana di Piala Dunia 2022 dengan meraih kemenangan 1-0 atas Kamerun dalam laga Grup G yang dihelat di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Kamis (24/11). Berkat gol semata wayang Breel Embolo pada menit ke-48, Swiss akhirnya memengi duel kontra Kamerun hingga peluit akhir.

Meskipun menang dan mencetak gol, Breel Embolo enggan melakukan selebrasi. Hal ini tak lepas dari Embolo yang memiliki ikatan emosional dengan tanah kelahirannya sendiri yaitu Kamerun.

Bukan tanpa sebab, penyerang AS Monaco ini ternyata lahir dari kedua orang tua yang berasal dari Kamerun. Orang tua Embolo bercerai saat dirinya kecil. Kemudian Embolo dan Ibunya kemudian pindah ke Prancis dan Ibu Embolo kemudian menikah lagi dengan warga negara Swiss. Lalu pemain 25 tahun ini memilih kwarganegaraan Swiss dan membela  Timnas Swiss sejak dari level junior hingga senior.

Baca Juga: Definisi Nganggur Tapi Banyak Prestasi, Ronaldo Cetak Goal di 5 Piala Dunia Berbada

Atas aksi tersebut, Pelatih Kamerun Rigobert Song salut dengan sikap Embolo yang memilih untuk tak lakukan selebrasi usai mencetak gol. Song juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Embolo membawa Swiss meraih kemenangan.

Ia mengungkap punya hubungan yang sangat baik dengan Embolo. Song sudah menganggap mantan penyerang FC Basel ini seperti seorang adik.

Baca Juga: Tekuk Timnas Serbia 2-0, Neymar Nangis. Ada Apa?

"Kami saling mengenal, dia adalah adik laki-laki saya. Kami sering berbicara satu sama lain di telepon dan saya ingin mengucapkan selamat kepadanya. Ini adalah pertandingan yang sangat fair. Hanya karena kita berada di tim yang berbeda, bukan berarti kita tidak tetap bersaudara," tutur Song dikutip dari Reuters.

"Dia tidak merayakan golnya, tapi ini semua adalah bagian dari sepak bola. Saya senang untuknya dan bangga padanya. Dia bersama tim nasional Swiss dan saya jelas ingin dia berada di tim saya, tetapi begitulah hidup," pungkasnya. ***

Editor: Arif Budiman

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakal Jual Man Utd, Begini Nasib Erik Ten Hag Kedepan!

Sabtu, 26 November 2022 | 16:43 WIB

Tekuk Timnas Serbia 2-0, Neymar Nangis. Ada Apa?

Jumat, 25 November 2022 | 12:15 WIB
X