Tekuk Timnas Serbia 2-0, Neymar Nangis. Ada Apa?

- Jumat, 25 November 2022 | 12:15 WIB
Mengerang : Neymar usai dilanggar pemain Serbia dalam lanjutan Piala Dunia Grub G (Jewel Samad/AFP/Getty Images)
Mengerang : Neymar usai dilanggar pemain Serbia dalam lanjutan Piala Dunia Grub G (Jewel Samad/AFP/Getty Images)

MojokertoNetwork.Com - Usai melibas Serbia dalam matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022 sepertinya harus dibayar mahal. Salah satu bintang mereka, Neymar Jr mengalami cedera cukup serius dalam pertandingan itu.

Seperti yang diketahui, Brasil berhasil mengalahkan Serbia dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Lusail Iconic, Jum'at (25/11) dinihari WIB. Richarlison menjadi penentu kemenangan berkat dua goal spektakulernya ke gawang Serbia.

Bukan tanpa masalah, pada pertandingan itu bintang mereka Neymar Jr alami cedera serius setelah alami pelanggaran keras. Berdasarkan statistik pertandingan, Bintang PSG ini ternyata dilanggar hingga 9 kali oleh pemain Serbia, dan harus ditarik keluar dan digantikan oleh Antony pada menit ke-80.

Baca Juga: Karena Hal Ini, Manchester United Pecat Cristiano Ronaldo

Neymar tertatih-tatih keluar lapangan setelah mendapat pelanggaran. Dia kemudian duduk di bangku sambal menangis. Sebelumnya, Pemain berusia 30 tahun itu harus mangkir di 12 pertandingan untuk PSG di musim lalu karena cedera pergelangan kaki dan sekarang nampaknya juga akan mengalami kondisi yang sama bersama Brasil di Piala Dunia 2022.

Tentu situasi ini menjadi masalah besar buat tim perahi 5 kali juara dunia, yang akan menjamu tim kuda hitam Swiss pada laga lanjutan. Swiss yang baru saja memetik kemenangan tipis 1-0 atas Kamerun, tentu memiliki ambis besar dan tidak mau menjadi tim pelengkap di Piala Dunia 2022 kali ini.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Finishing Butut, Darwin Nunez Harus Puas Bawa Uruguay Imbangi Korsel

Meski harus menjalani perawatan karena cedera, skuad Brasil masih memiliki banyak stok penyerang yang tidak kalah tajamnya dari Neymar. Selain nama Richarlison, Vinicius Jr, Raphinha dan Lucas Paqueta, Antony, Rodrygo, Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus yang bisa dimainkan oleh Tite (Pelatih Brasil).

Kemenangan ini menjadikan Brasil sebagai pemuncak klasemen Grup G, di atas Swiss dengan selisih gol menyusul kemenangan 1-0 mereka atas Kamerun pada hari sebelumnya. Hasil ini membuat persaingan di klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 menjadi sengit. Brasil dan Swiss berbagi posisi urutan teratas klasemen dengan nilai sama yaitu tiga poin.

Halaman:

Editor: Arif Budiman

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakal Jual Man Utd, Begini Nasib Erik Ten Hag Kedepan!

Sabtu, 26 November 2022 | 16:43 WIB

Tekuk Timnas Serbia 2-0, Neymar Nangis. Ada Apa?

Jumat, 25 November 2022 | 12:15 WIB
X