Karena Hal Ini, Manchester United Pecat Cristiano Ronaldo

- Rabu, 23 November 2022 | 12:01 WIB
Murung : Ronaldo pasca kalah kontra Everton (04/09)
Murung : Ronaldo pasca kalah kontra Everton (04/09)

MojokertoNetwork.com - Hubungan Cristiano Ronaldo dan Manchester United telah berakhir tragis. Pasalnya Hari ini, Rabu (23/11/) klub asuhan Erik Ten Hag itu resmi memutus kontrak Ronaldo. Keputusan ini diambil oleh Tim Setan Merah (Julukan Man Utd) pasca Ronaldo melakukan wawancara kontroversial dengan jurnalis asal Inggris, Piers Morgan, bebeberapa waktu lalu.

Pemutusan kotrak Cristiano Ronaldo tersebut telah diumumkan melalui laman resmi klub. Pihak United pun mengucapkan terima kasih dan mendoakan kesuksesan bagi karier Ronaldo ke depannya.

Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek segera. Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya,” tulis pernyataan pada laman resmi klub, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Kalahkan Argentina, Fans Arab Saudi Selebrasi Ala CR7

Sebelumnya, pemain yang meraih 5 penghargaan Ballon d'Or mengeluarkan statemen yang  kontroversial pada salah satu jurnalis Inggris, Piers Morgan. Dalam wawancara bertajuk Piers Uncensored itu, Ronaldo menyerang berbagai pihak di Man United, mulai dari manajemen, sang pelatih Erik ten Hag hingga dua orang legenda klub, Gary Neville hingga Wayne Rooney. 

Berikut adalah transkrip lengkap wawancara Piers Morgan dan Cristiano Ronaldo yang terbit pagi ini. Ronaldo membuat komentar kontroversial terkait tim, Rangnick, Ten Hag, Rooney, dan secara singkat, mengkhianati rekannya dalam sesi interviewnya bersama the Sun.

Baca Juga: BPJS Tak Tepat Sasaran, Menkes Curiga

Cristiano Ronaldo: "Saya tidak menghormatinya (Erik ten Hag) karena ia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika Anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati Anda."

Cristiano Ronaldo: "Saya tidak tahu mengapa ia (Rooney) mengkritik saya dengan sangat buruk. Mungkin karena dia menyelesaikan karirnya lebih awal dan saya masih bermain di level tinggi. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya terlihat lebih baik darinya, tapi itu kenyataannya."

Cristiano Ronaldo: "Saya kembali ke sini karena saya mengikuti hati saya. Ia (Sir Alex) berkata kepada saya, 'Tidak mungkin Anda datang ke Manchester City', dan saya berkata, 'Oke, Boss'."

Halaman:

Editor: Arif Budiman

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakal Jual Man Utd, Begini Nasib Erik Ten Hag Kedepan!

Sabtu, 26 November 2022 | 16:43 WIB

Tekuk Timnas Serbia 2-0, Neymar Nangis. Ada Apa?

Jumat, 25 November 2022 | 12:15 WIB
X