Tambahan Waktu di Piala Dunia 2022 Lebih Lama, Pierluigi Collina Beberkan Alasannya

- Selasa, 22 November 2022 | 18:39 WIB
Pierluigi Collina tatap muka dengan pers (Foto: REUTERS)
Pierluigi Collina tatap muka dengan pers (Foto: REUTERS)

MojokertoNetwork.com - Tahukah kamu ada yang tidak biasa di pertandingan Piala Dunia 2022 kali ini. Pasalnya, Injuri time diberi diberikan lebih panjang dari lazimnya pertandingan sepak bola yang ada dunia sebelumnya.

Salah satu contoh kasus, dan membuat publik terkejut adalah waktu laga antara Timnas Inggris kontra Iran pada Senin (21/11) malam. Hampir seluruh wasit memberikan tambahan waktu di penghujung dua babak sekaligus.

Atas hal tersebut  memberikan penjelasan. Menurutnya, untuk Piala Dunia kali ini publik tidak perlu kaget karena injuri time atau tambahan waktu menjadi lebih lama, sebab wasit telah melakukan perhitungan akurat.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Jelang Kontra Argentina, Saudi Lakukan Psywar

"Kami sudah melakukannya ketika di Rusia 2018 lalu ialah mengkalkulasi lebih akurat soal waktu sebagai kompensasi," kata Collina selaku ketua komite wasit FIFA.

"Kami minta jangan ada yang kaget ketika melihat fourth official mengangkat papan elektronik dengan angka besar, enam, tujuh, atau delapan menit. Jika ingin waktu aktif lebih, maka kita harus siap dengan ini semua," sambungnya.

Menurutnya, panjangnya waktu tambahan itu sebagai pengganti atas waktu terbuang ketika permainan terhenti atas berbagai hal, seperti selebrasi gol. 

Baca Juga: Jenazah Terbungkus Karpet ditemukan di Jalan Pacet-Cangar Mojokerto

"Kami melakukan ini dengan akurat di setiap babak. Untuk selebrasi gol saja akan menghentikan waktu satu setengah menit, lalu bagaimana jika ada tiga gol, Anda kehilangan lima hingga enam menit," bebernya.

Halaman:

Editor: Arif Budiman

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X