Talak Tiga Ronaldo, Saham MU Malah Meroket.

- Jumat, 25 November 2022 | 17:35 WIB
Ilustrasi : Logo Manchester United
Ilustrasi : Logo Manchester United

MojokertoNetwork.Com - Pemecatan Ronaldo yang dilakukan oleh manajemen United mungkin membuat beberapa fans MU kecewa. Namun, Buntut dari pemecatan itu malah disambut bahagia oleh beberapa pelaku pasar. Saham tim yang berjuluk The Reds Devils malah meroket pada perdagangan kemarin setidaknya hingga sekarang (25/11) WIB.

Merujuk data Refinitiv, saham dengan kode MANU dan terdaftar di bursa New York tersebut ditutup di posisi US$ 14,94 per lembar.  Harganya melonjak 14,66% sehari, Harga tersebut juga menjadi yang tertinggi sejak 12 September 2022 atau dua bulan lebih. Kenaikan saham sebesar 14,66% sehari juga menjadi yang tertinggi sepanjang tahun ini.

Kenaikan saham ini, setidaknya menjadi sinyal bahwa kepergian Ronaldo dari Old Trafford menjadi jalan tengah terbaik di tengah panasnya sejumlah konflik antara dirinya dengan klub.

 
Kepergian Ronaldo juga akan mengurangi beban keuangan klub. Pemilik lima trofi Ballon d'Or tersebut digaji 385 ribu pounds atau sekitar Rp 7,2 miliar per pekan.  
 
Seperti diketahui, MU pada Rabu (23/11) mengumumkan jika mereka berpisah jalan dengan CR7.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United berbekal kesepakatan bersama," tulis manajemen.

Baca Juga: Karena Hal Ini, Manchester United Pecat Cristiano Ronaldo

Setan Merah berterima kasih atas konstribusi Ronaldo selama dua periode membela United. Total 145 gol dibukukan dalam 346 penampilan.

"Klub mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarganya di masa depan," tulis manajemen.

Uniknya, MU bukanlah satu-satunya klub yang sahamnya naik ketika ditinggal Ronaldo. Saham Juventus juga di bursa Milan (Italia) naik 1,23% ke EUR 0,78/unit pada akhir September 2021 begitu mengumumkan kepergian Ronaldo.

Selain Ronaldo, faktor penopang kenaikan saham Man United adalah isu jika keluarga Glazer akan menjual klub berusia 144 tahun tersebut. ***

Editor: Arif Budiman

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X