Apple Siap Akuisisi MU, Apakah Old Trafford Jadi iOS Trafford?

- Jumat, 25 November 2022 | 17:20 WIB
Pemandangan markas Manchester United, Stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, pada (10/11/11) (AFP PHOTO/ANDREW YATES)
Pemandangan markas Manchester United, Stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, pada (10/11/11) (AFP PHOTO/ANDREW YATES)

MojokertoNetwork.Com - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple memiliki rencana akan mengambil alih salah satu klub bola tersukses asal Inggir, yakni Manchester United. Seperti yang dilansir dari Dailymail.co.uk, Apple dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi klub yang berjuluk The Red Devils itu senilai 5,8 miliar Poundsterling atau sekitar Rp109 triliun (Kurs Poundsterling Rp18.937).

Jika hal ini terjadi, maka Apple akan mencatatkan sejarah akuisisi terbesar sepanjang sejarah. Angka itu mengalahkan jumlah akuisisi sebesar 4,25 miliar Poundsterling kepada klub bola Inggris lainnya yakni Chelsea oleh Todd Boehly pada awal tahun ini.

Baca Juga: Bikin Bingung! Ada 5 pemain bernama Kim dalam starting Korea Selatan XI Kontra Uruguay

 

Bukan tanpa PR, isu yang sedang dihadapi oleh pembeli United adalah markas dari The Red Devils yakni Old Trafford. Yup benar, stadion itu sudah waktunya untuk direnovasi agar bisa bersaing dengan klub-klub besar eropa lainnya.

Sementara itu, estimasi dari perbaikan stadion tersebut memakan biaya hingga 1,5 miliar Poundsterling menjadikannya sebagai salah satu stadion paling mahal setelah stadion dari Tottenham Hotspur seharga 1 miliar Poundsterling.

United sudah menghuni Old Trafford sejak tahun 1910. Adapun renovasi serta penambahan 8.000 kursi sudah dilakukan pada tahun 2005 dan 2006.

Baca Juga: Definisi Nganggur Tapi Banyak Prestasi, Ronaldo Cetak Goal di 5 Piala Dunia Berbada

Sebagai informasi, Apple bukanlah yang pertama menujukkan minatnya untuk memiliki United. Sebelumnya ada nama pendiri Tesla, Elon Musk dan juga Conor McGregor yang berminat memboyong United.

Selain dua nama besar tersebut, ada juga pengusaha Spanyol yang bernama Armancio Ortega. Armancio adalah orang terkaya ke-19 di dunia. Ortega sejatinya tidak memiliki latar belakang olahraga. Ia lebih dikenal berkecimpung di dunia sandang. ***

Halaman:

Editor: Arif Budiman

Sumber: Daily Mail

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X